Tuesday, May 8, 2018

Review and Swatches Emina Lip Tint Magic Potion - Smitten 03

Helloooo guys! Welcome back to my blog~~ YAAAAAAYYYYY!!!

Kali ini gw akan membahas salah satu produk dari brand lokal girls. Yep!! Emina Cosmetics, yang merupakan produk kosmetik asal Indonesia, tapiiii....cita rasa korea. Jadi bisa dibilang, produk Emina ini merupakan produk korea dengan kearifan lokal. Ahahaha... Tapi bukan berarti ini barang Korea ya, girls! Brand Emina ini masih "saudaraan" dengan Wardah dan Make Over lohJika dibandingkan dengan dua saudarinya tadi, harga dari produk Emina ini lebih terjangkau karena
memang ditujukan untuk para remaja di Indonesia, atau untuk kalian yang kere (salah satunya gw, wkwkwk). Untuk contoh perbandingan harganya girls, lip cream matte dari Make Over itu kisaran harganya sekitar Rp. 100.000,-an, sedangkan lip cream matte dari Wardah sekitar Rp. 45.000,-an, dan lip cream matte dari Emina harganya sekitar Rp. 40.000,-an. Nah, sekarang kita lanjut aja yuk, ke produk yang akan gw review hari ini!


Please say Hi toEmina Lip Tint Magic Potion!! Yesss!
Emina baru saja meluncurkan produk terbarunya berupa lip tint, girls. Nah, kebetulan gw emang lagi nyari lip tint untuk gw gunakan sehari-hari. Langsung aja tuh gw cari tahu ke akun instagram @eminacosmetics, untuk memastikan kebenarannya, hahahha. Besoknya, gw langsung cusssssss ke outlet Emina yang berada di Cihampelas Walk (Ciwalk), dan membawa pulang salah satu dari tiga potion ini nihhh~ hehe


Untuk lip tint-nya, Emina menyediakan tiga shade yaitu:  Scarlet (red), Smitten (pink), dan Sunglow (orange). Nah, pas gw cobain testernya di outlet Emina, gw langsung jatuh hati sama shade Smitten (pink)!! Ini dia tampilannya~

Lihat tuh packagingnya, unyu  bangettt kan!!! Box-nya berwarna putih dengan pola dotted seperti cipratan-cipratan dari lip tint, dan ada tulisan MAGIC POTION besar ditengahnya. 

Di bagian sisi sebelah kanan, box-nya berwarna pink yang kurang lebih warnanya sama dengan isinya. Jadi kalau kalian mau beli tapi nggak yakin kayak gimana sih warnanya? Kalian cukup melihat di bagian samping box-nya aja, girls!

Di sisi sebelah kiri box, terdapat ingredients/kandungan dari si Magic Potion ini yang ditulis dalam bahasa Inggris. Di dalamnya mengandung: Aqua, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Polysorbate 60, Trideceth-9, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Stevioside, Sorbitan Isostearate, Citric Acid, Polysorbate 20. May Contain: CI 17200, CI 45410, CI 15510.

Di bagian belakang terdapat keterangan netto: 5.5 ml, kode produksi dan expired date. Penting banget buat temen-temen yang mau membeli produk kosmetik, untuk selalu mengecek expired date/tanggal kadaluarsa sebelum membelinya!!

Next, kemasan botolnya ini imut banget loh, girls! Tingginya kira-kira sepanjang jari telunjuk gw, perbandingan tinggi dari tutup dan isinya itu 50:50. Tutupnya berwarna putih dove, dan ada logo Emina Cosmetics di bagian atasnya. Sementara di bagian botolnya, terdapat tulisan dan logo Emina, tulisan MAGIC POTION besar ditengahnya dan tulisan "FROM THE APOTHECARIUM EMINA COSMETICS" di bagian bawah.

Jika kita putar sedikit botolnya, terdapat kode produksi dan tanggal kadaluarsanya juga loh! Jadi tidak perlu khawatir kalau box-nya hilang, kita tetap bisa mengetahui kapan tanggal kadaluarsanya berakhir. HOREEEEEE!!!

Di bagian dasar botol terdapat stiker shade 03 SMITTEN dan netto: 5.5 ml.

Nah, kan bahas packagingnya tadi sudah, sekarang kita lanjut bahas jeroannya, yuk! Ahahaha



Pertama mari kita bahas aplikatornya. Yes, aplikatornya sama seperti aplikator lip cream, ujungnya meruncing di salah satu sisi. Dan bulu pada aplikatornya juga lembut, pokoknya nyaman dipakai.


Tekstur dari Emina Lip Tint Magic Potion lebih cair (watery), dan kalau kalian swatch ke bibir itu hasilnya pigmented banget!! Awww I love it!! Jadi kalau kalian tipe-tipe yang suka ngeratain lip tint pakai jari, kalian harus meratakannya dengan cepat, as fast as you can. LOL

Ketika di aplikasiin ke jari gw, warnanya pink tapi lebih ke fuschia sih menurut gw. Terussss yang paling gw suka dari lip tint ini, nggak transfer!! Gw nggak heran kalau lip tint ini wangi, karena memang mengandung fragranceAromanya tuh kalau menurut gw mirip sama Fanta yang merah, tapi rasanya agak manis-manis pahit gitu. Menurut kalian gimana, girls? Tulis di kolom komentar yaa~

Nah, menurut gw lip tint ini oke, malah bisa dibilang oke banget!! Untuk ketahanannya Emina Lip Tint Magic Potion ini bisa bertahan cukup lama, tapi masih perlu touch up setelah makan berat (apalagi kalau kita makan makanan berkuah dan berminyak, o' oww!!).

Ini hasilnya saat Emina Lip Tint Magic Potion shade SMITTEN (03) diaplikasikan ke bibir gw, girls! Untuk pemilik warna bibir yang cenderung gelap (kayak gw), warnanya akan terlihat seperti ini. Kalau kalian pemilik bibir cantik dengan warna yang lebih terang, gw yakin hasilnya akan lebih bagus dan keluar warnanya~

Overall gw suka sama lip tint ini, karena  HARGANYA MUMER BINGIIITTZZ, easy to use dan cukup awet. Meski warnanya jadi fuschia di bibir gw yang gelap ini, tapi masih tetep keceee! Seperti yang gw mention sebelumnya, gw beli Emina Lip Tint Magic Potion ini di outlet resmi Emina yang berada di Ciwalk, harganya Rp. 46.000,- aja girls! Untuk ukuran 5.5 ml, menurut gw lip tint ini gak bakal lama habisnya. Worth it sih menurut gw, menurut kalian gimana? Tulis di kolom komentar yaw~~


Plus - Minus
+ Packaging simple
+ Harga terjangkau
+ Pigmented
+ Aroma wangi
+ Aplikator lembut

- Outletnya sedikit
- Tutup warna putih cenderung mudah kotor


Check my previous post : Review Bioaqua Aloe Vera Gel

3 comments:

  1. review banyak bertebaran tapi aku belum beli juga :')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli beb~ huahahaha
      btw kemarin di watson udh ada loh

      Delete
  2. Lip tint ini lagi heboh banget, aku udh coba cari tapi gak nemu malas beli online tapinya

    ReplyDelete

[ SHARING ] BELANJA DI MAKEUPUCCINO.COM

Hai, sister ! Setelah sekian lama, akhirnya aku punya kesempatan untuk meluangkan waktu menulis di Blog ini lagi. Pada kesempatan kali in...