Wednesday, June 27, 2018

Don't Be Ashamed of Your Freckles - Beautiesquad Makeup Collaboration

Halo teman-teman beauties, gimana kabar kalian semua? Oh ya, karena aku menulis blog ini saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, aku mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.
Kalian mudik nggak??! Kalau aku sekarang sedang berada di kota kelahiranku, Jakarta, nanti malam kami sekeluarga akan berangkat ke kota kelahiran Ibuku, Semarang.. Hehehe Alhamdulillah, tahun ini aku dan keluarga  masih diberikan kesempatan untuk pulang ke kampung halaman Ibuku. Nah hari ini kita berjumpa lagi di makeup collab aku yang kedua bersama BEAUTIESQUAD!! Setelah mengikuti makeup collab bulan Mei lalu, sekarang aku jadi ketagihan guys! Ahahaha... Nah, untuk makeup collab bulan Juni ini, Beautiesquad membuat tema Don't be ashamed of your freckles! yang artinya jangan malu dengan freckles di wajahmu! Karena beberapa orang ada yang memang memiliki freckles, mentemen BS di sini akan menunjukkan kalau kalian tetap terlihat cantik dengan freckles, selama kalian tetap percaya diri. Sekali lagi, kuncinya adalah PD! So, tetep PD ya beauties!!

instagram.com/beautiesquad


Apa sih freckles itu??

Bintik-bintik atau bercak pada wajah akibat terjadinya peningkatan produksi melanin yang berlebihan. Melanin itu sendiri adalah pigmen kelas biologi penting sebagai pelindung kulit dari cahaya. Sel pigmen bernama melanosit ini menghasilkan melanin di lapisan kulit luar. Nah, melanin inilah yang keluar ke permukaan kulit wajah ketika kita terlalu lama terpapar pancaran sinar matahari. Biasanya bintik-bintik yang muncul ini disebut dengan freckles, banyak atau sedikitnya freckles yang muncul tergantung berapa lama kita terkena sinar matahari langsung. Sebetulnya, melanin atau freckles ini muncul untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari loh. Jadi jika kulit kalian memiliki freckles itu tandanya kulit wajah kalian sehat!

Lanjut geeengs, kali ini aku mencoba makeup look yang agak berbeda, dengan menggunakan warna eyeshadow biru + tosca yang cool! Aku mencoba membuat style dan makeup look yang 'gw banget!'. Kalian pasti sudah tidak sabar kannn gimana cara membuat look ini? Sabar sistaaaa kita bongkar satu persatu alat dan bahan (?)-nya yaa hehehe



TOOLS

Beauty Blender - Powder Brush - Tusuk Gigi
1. Beauty Blender yang aku gunakan ini tidak ada merknya guys, aku beli di toko kosmetik kecil yang ada di mall.. Meski harganya tergolong murah (hanya lima belas ribu rupiah), Beauty Blender ini cukup nyaman digunakan, mudah ngeblend, dan mudah sekali dibersihkan. Aku sering banget bilang yaa, "ada harga, ada barang" but for this little girl, aku tarik kembali kata-kataku hahahaha

2. Powder Brush dari Oriflame milikku satu-satunya yang selalu aku pakai dan bawa kemana-mana. Hahaha.. Brushnya cukup lembut, biasanya aku gunakan untuk mengaplikasikan segalanya, dari bedak, blush on, dan contour pipi. Tapi biasanya aku selalu membersihkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan untuk yang lain. Misal dari bedak aku mau pakai contour, brushnya aku bersihkan dulu, begitu seterusnya..

3. Tusuk Gigi(?) seriously, untuk apa sih makeup kok bawa-bawa tusuk gigi? Emang ada daging nyelip? Hahahah, bukan gitu girls, jadiiii tusuk gigi ini aku gunakan untuk membuat freckles pada wajah, jadi agar terlihat lebih natural aku mengaplikasikannya dengan menggunakan tusuk gigi. Sebetulnya kalau kalian punya brush yang tipis sekali, itu bisa kalian pakai untuk membuat freckles. Tapi karena aku nggak punya, jadi aku pakai alat ajaib ini hehe..



Base Makeup

Foundation Rimmel Lasting Finish - LT Pro Shade & Tint - Blush On Viva - Beauty Water
1. Foundation yang aku gunakan kali ini dari Rimmel Lasting Finish yang shade No. 201 Classic Beige. Claim produk ini longlast hingga 25 jam cyiinn.. Tapi siapa juga yang akan pakai makeup seharian yekannn? Hahahaha.. Honestly, aku suka banget sama foundation ini sih alasannya apa, next aku akan buatin reviewnya yaa hehe

2. LT pro Shade and Tint juga kalian sudah pernah lihat kan, sebelumnya aku juga pakai ini untuk contouring. Aku pakai yang shade No.02 dari 3 series shade, aku rasa shade 02 ini yang cocok untuk kulit wajahku. Karena itu aku sudah hampir menghabiskan warna cokelatnya, sementara untuk warna satunya aku kurang suka karena menurutku agak dusty dan kurang keluar warnanya kalau dijadikan highlighter, malah kelihatan putih doang gitu.

3. Blush On Viva Fin Touch yang aku pakai ini shade No. 03. Warnanya lebih banyak pink aku suka karena hasilnya cukup pigmented dan masih mudah untuk di blend.

4. Beauty Water by Air Kangen atau biasa kita dengar dengan Kangen Water, ini aku dibeliin Ibuku, kata doi bagus untuk wajah. Jadi aku pakai ini sebagai base sebelum menggunakan foundation. Saat di spray ke wajah rasanya dingin, tidak berbau atau berasa, seperti air biasa tapi Beauty Water ini mengklaim kalau air mereka memiliki kadar pH 6.0.



Eye Makeup

Bulu Mata - Pensil Alis - Eye Shadow - Wardah Eye liner
1. Bulu Mata yang aku gunakan ini bukan yang brandit, aku beli iseng-iseng bulu mata yang murah. Harganya sekitar lima ribu rupiah, bahannya sintetis tapi masih nyaman digunakan. Ban bulumatanya pun lentur jadi tidak kaku atau nusuk-nusuk gitu loh. Lumayan lah yaaa untuk bulumata palsu dengan harga segitu hehe

2. Pensil Alis Implora, ini juga yang sehari-hari aku gunakan. Aku masih betah pakai ini karena awet, tapi kalau tipe pensil alis seperti ini lebih mudah patah isinya kalau pensil alisnya jatuh. Huhuhu sudah berapa kali kamu broken, nak? Kelebihannya aku suka dia tuh karena sudah ada serutan dan sikatnya hehehe.. Kalau untuk ketahannya kurang ya, aku hapus pakai jari saja hilang. Tapi cukup worth kalau baru belajar ngalis.

3. Mizzu Gradical Eye Shadow shade Torquise Green, ini aku dapat dari goodiebag saat menghadiri workshop #mizzulab #mizzuxmakeupuccino yang pertama kali diadakan di @RumahMakeupucino, Bandung. Karena aku masih belajar ngeblend eye shadow, aku coba pakai warna tosca ini. Saat diaplly ke kelopak mata, benar-benar pigmented! Di dalamnya sudah terdapat kuas untuk ngeblend, jadi aku blend menggunakan kuas tersebut. Bulunya lembut banget guys!!

4. Next aku pakai eyeliner dari Wardah eyeExpert Staylast yang biasa aku gunakan juga. Eyeliner warnah ini sangat easy to use karena tipe kuasnya yang keras guys, mirip dengan eyeliner spidol tapi ini harganya lebih murah isi lebih banyak hehehe



LIPS
Makeover Intense Matte Lip Cream
Lip cream yang aku gunakan adalah lip cream favorit aku dari Makeover. Aku suka banget sama Makeover Intense Matte Lip Cream ini, karena teksturnya yang creammy parah, tapi hasilnya matte, jadi nggak cracky kalau sudah stain di bibir. Shade yang aku pakai ini No. 009 Posh. Jatuh cinta deh sama lip cream lokal satu ini.



Step by Step

Nah, untuk makeup tutorialnya nanti akan aku post di channel youtube aku. Di sini aku akan menjelaskan gimana step by step membuat freckles ini.

1. Aku membuat freckles dengan menggunakan tusuk gigi, alasan aku menggunakan tusuk gigi ini karena aku gak punya kuas yang kecil bangettttt. Kalau aku pakai tusuk gigi pun hasilnya bisa kecil-kecil dan terlihat lebih natural, karena itu aku menggunakan tusuk gigi... hehehe

2. Lalu aku menggunakan eyeshadow dari Aubeau Makeup Pallete yang shade 02 sebelah kiri, yang warna cokelat gelap.
Aubeau makeup pallete eye shadow No. 02
3. Colek-colek sedikit aja eyeshadow-nya menggunakan tusuk gigi tadi, lalu aplikasikan pada area hidung.

4. Buat titik-titik, beri jarak sedikit, tapi jangan terlalu dekat atau terlalu jauh.

5. Tap-tap titik-titik eyeshadow tadi agar membaur dan terlihat natural~ Selesai deh!!



Itu tadi makeup look yang aku buat plus cara membuat freckles-ku untuk look kali ini.. Oh ya, kalau kalian mau membuat makeup creation dengan freckles seperti teman-teman Beautiesquad, kalian bisa ngintip look-nya  Lisa Dwisetiandi sini. 



Menurut aku look-nya Lisa cantik bangettt, karena freckles makeup nggak melulu harus titik-titik, kalian bebas mengkreasikan makeup look kalian seperti Lisa atau teman-teman Beautisquad lainnya... Fotonya kekecilan?? Check instagram Beautiesquad di sini!








Thank you for coming and reading my article
See you on the next collab!!
Please kindly leave your website on comment


Find me on: Instagram Youtube Facebook E-mail: nakawrin@gmail.com

5 comments:

  1. Aku salfok sm eyeshadow ijo dan lipcream make overnya, cucyok 😍

    ReplyDelete
  2. aku juga pemakai implora looooh. tapi kayaknya emang formula produknya beda sih. yang aku punya dulu ga gampang patah ato ga gampang abis loohhhh, nah yg mamaku pake kayak kamu gitu gampang patah. trus pas aku coba beli yg baru juga jadi gampang abis gitu hahahahah.. btw cakep bebbbbb

    ReplyDelete
  3. make up look freckles-nya bagus, keliahatan natural.. :)

    ReplyDelete
  4. Kreatif banget si bikin frecklesnya pake tusuk gigi, ga kepikiran aku 😂

    ReplyDelete

[ SHARING ] BELANJA DI MAKEUPUCCINO.COM

Hai, sister ! Setelah sekian lama, akhirnya aku punya kesempatan untuk meluangkan waktu menulis di Blog ini lagi. Pada kesempatan kali in...