Sunday, June 3, 2018

Workshop - Create Your Own Lip Matte MIZZU X MAKEUPUCCINO

Hai semuanya, hari ini aku mau sharing pengalaman pertama aku mengikuti workshop create your own lip matte bersama Mizzu x Makeupuccino. Workshop membuat lip matte ini, diadakan PERTAMA KALI di Bandung! Sebelumnya #MizzuLab sudah pernah diadakan di Jakarta, Bali dan Semarang. 

https://www.instagram.com/makeupuccino/



Workshop ini bener-bener seru abis dan jadi pengalaman yang tak terlupakan buatku. Biaya pendaftarannya nggak mahal kok, cuma dengan Rp 100.000,- aku bisa mendapatkan lipstik buatan aku sendiri senilai 79K, Goodie bag senilai 100K, dan paket buka puasa.



Awalnya aku nggak tahu (karena nggak ngeh, padahal udah ditulis juga di Instagram Makeupuccino) kalau uang yang aku gunakan untuk mendaftar akan disumbangkan untuk kegiatan Charity, setelah tahu ya aku bersyukur banget! Alhamdulillah selain dapet ilmu dan produk dari Mizzu, aku juga bisa membantu teman-teman kita yang kurang beruntung.






Langsung aja yuk, aku akan ceritain keseruan yang sudah aku dapat selama mengikuti Workshop ini!



Workshop ini ada dua sesi, aku ikut  yang sesi ke-2, hari Sabtu, 2 Juni 2018 yang dimulai pukul 15:00 WIB. Acara ini dibuka oleh teh Dina Daniasri, pemilik makeupucinno.com. Teh Dina, didampingi oleh dua teteh MC cantik menjelaskan urutan acara workshop ini. Baru juga mulai guys, udah ada aja mini games-nya dari teh Dina~ seru banget anjaaayyy. Mini games-nya berupa, "siapa yang membawa lipstick terbanyak?". Langsung deh semua peserta merogoh tas dan mengeluarkan pounch makeup mereka, termasuk aku. Tapi gak nyangka banget kalau games-nya banyak-banyakan lipstick gitu, aku cuma bawa tiga lipstick, ada peserta lain yang bawa empat, teh Widya bawa tujuh, bahkan ada yang bawa sembilan! Jadi kalah deh, tahu gitu aku bawa semua lipstick yang ada di rumah wkwkwkwkwk. Next mini games-nya adalah, "siapa yang bawa produk Mizzu terbanyak?". Ahhh, sayang banget aku nggak bawa produk Mizzu pada hari itu...huhuhu :(


Setelah dua mini games tadi, kita masuk ke acara utamanya nih, girls! Yaitu membuat lip matte sendiri yang diarahkan oleh teh Septrina Rams Chhetri S.IP. Siapa sih yang nggak tahu teh Septrina?? Teh Septrina itu Beauty Influencer yang cukup terkenal loh.. Yuk, udah pada nggak sabar, kan? Langsung aja kita buat lip matte-nya~






Pertama, kita kenalan dulu sama alat dan bahannya:


1. Lip matte warna warni, ini adalah bahan dasarnya yang nanti akan kita campurkan.
2. Placemat, adalah tempat kita meracik warna-warna lip matte tadi sehingga menghasilkan warna/shade yang sesuai dengan keinginan kita. Tapi, jangan lupakan formulanya ya girls!
3. Baker, untuk mencampurkan formula yang sebelummnya sudah kita coba-coba di placemat. Isinya cukup 5ml saja, agar lip matte bisa masuk ke dalam pot (tidak tumpah).
4. Spatula + scoop, untuk mengambil lip matte, mengaduk dalam baker, dan memasukkan lip matte ke dalam pot.
5. Pot, untuk menampung lip matte yang sudah jadi~
6. Sarung tangan karet, untuk melindungi tangan agar tetap higienis.
7. Apron, dipakai untuk melindungi pakaian kita agar tidak kotor.




Lihat, betapa antusiasnya temen-temen hari ini, aku juga seneng banget bisa bikin warna yang nggak bisa kudapat di counter-counter. Aku tuh tipe yang susah cari shade yang cocok, nggak mau shade yang terlalu gelap dan nggak cocok kalau terlalu terang.



Ini dia lip matte buatan akuuuu~~~


Untuk menghasilkan warna yang kubuat ini, aku akan kasih resepnya nih ke temen-temen:

1. Aku ambil 3 scoop warna putih menggunakan spatula
2. 1 scoop warna cokelat
3. 1 1/2 scoop warna oranye
4. dan 1/2 scoop warna merah
5. Aduk sampai rata warna-warna tadi, lalu aku tes swatch di tangan dan juga di bibir.



Kalau lip matte yang kita racik sudah  menghasilkan warna yang sesuai dengan keinginan kita, langsung saja dimasukkan ke dalam pot.


Cara memasukkan lip matte ke dalam pot:




Ambil sedikit lip matte dari dalam baker tadi menggunakan spatula, masukkan sedikit demi sedikit ke dalam pot.




Jika bagian atas pot sudah penuh, ketuk-ketuk bagian bawah pot ke meja agar lip matte yang ada di atas tadi turun ke bagian dasar pot. Lakukan berulang hingga pot terisi penuh.

Tapi ingat, jangan kepenuhan ya ngisinya...agar lip matte-nya tidak tumpah.



ini saat aku coba swatch di tangan

   

MINI GAMES KELOMPOK



Setelah membuat lip matte, kita mini games lagi! Tapi kali ini, kita disuruh membuat kelompok yang beranggota lima orang. Nah, karena tadi di awal acara kita sudah berkenalan dengan teman-teman yang duduk di sebelah kiri dan kanan kita, jadi langsung akrab deh untuk membuat kelompok. Kami dapat nomor urut kelompok 9, anggotanya ada Anggi, Natasha, teh Demia, Widya dan aku. Mini games kali ini adalah, "kelompok tercepat yang bisa membersihkan spatula dan baker". Nggak cuma harus cepat, tapi harus bersih juga loh. Huahaha, langsung pada ngebut bersih-bersih deh.. Tapi sayangnya kelompok kami nggak menang, it's ok, yang penting kita seru-seruan bareng dan dapat teman baru juga!



SESI TANYA JAWAB

Next adalah sesi tanya jawab~ Di sesi tanya jawab ini banyak temen-temen yang ingin mengajukan pertanyaan, tapi karena waktunya nggak banyak, hanya beberapa orang saja yang terpilih untuk mengajukan pertanyaan. Aku bukan salah satunya sih, tapi ada pertanyaan yang paling berkesan buatku. Pertanyaannya adalah, "apa tanggapan teh Septrina tentang orang-orang yang bilang kalau kita ini cuma cantik karena makeup?". Dan inti dari jawaban teh Septrina yang aku tangkap seperti ini, tidak usah perdulikan jika ada orang yang berkata demikian, karena passion kita memang di makeup dan kita menyukainya, so why not? Toh kita beli makeup juga tidak minta atau dibeliin mereka, dan kita juga tidak minta makan ke mereka. Selama kita tau passion kita dimana, kita jalanin dan tidak usah memperdulikan orang-orang yang berkata negatif ke kita. "Kita tidak bisa menutup mulut banyak orang, tapi kita bisa menutup kuping kita sendiri", ucap teh Septrina.



Acara ini ditutup dengan foto-foto dan buka puasa bersama.



Kesan-kesan aku selama mengikuti workshop ini, yang pastinya seneng banget karena bisa aku mendapatkan banyak ilmu, teman baru, dan produk + lip matte buatan sendiri dari Mizzu untuk melengkapi koleksi makeup-ku.



Gimana girls, seru banget kan Workshop - Create Your Own Lip Matte MIZZU X MAKEUPUCCINO ini.. Semoga acara ini diadakan lagi di Bandung, jadi teteh-teteh yang kemarin belum mendapat kesempatan untuk mengikuti acara ini, bisa ikutan deh~ Aku juga mau ikutan lagi dong kalau Workshop ini diadakan lagi, YAAAYYYY!! Sukses terus ya buat Mizzu Cosmetics, Makeupuccino dan teh Septrina!!





Thank you for coming and reading my article
See you on the next post!!
Please kindly leave your website on comment
Find me on: instagram Youtube | Facebook E-mail: nakawrin@gmail.com


2 comments:

[ SHARING ] BELANJA DI MAKEUPUCCINO.COM

Hai, sister ! Setelah sekian lama, akhirnya aku punya kesempatan untuk meluangkan waktu menulis di Blog ini lagi. Pada kesempatan kali in...